Haornas Jateng dipusatkan di Tegal

Puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 27 secara serentak akan diperingati pada 21 September mendatang, mulai dari tingkat pusat, provinsi dan Kabupaten se Indonesia. Kegiatan nasional yang dilaksanakan di Propinsi Jawa Tengah adalah Open Turnamen untuk pelajar SMA, perguruan tinggi dan Sanggar kegiatan Belajar (SKB) yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 sampai 25 September 2010.

Untuk Tingkat Provinsi Jawa Tengah, peringatan Haornas akan dipusatkan di Alun-alun Kota Tegal Jalan Ki Gede Sebayu, Selasa (21/09), yang akan diikuti sekitar 4000an peserta upacara. Mereka berasal dari, masing-masing perwakilan 35 kabupaten/kota sebanyak 10 personil ditambah personil TNI/Polri, Mahasiswa, Cabor, Siswa SMP/SMA, Club Jantung Sehat, untuk SMA N 4 Kota Tegal ditunjuk sebagai Pasukan paduan suara.
Gubernur Jawa Tengah H. Bibit Waluyo akan bertindak selaku pembina upacara pada Peringatan Haornas ke 27. Sebanyak  1.100 murid TK dan SD akan menyambut kehadiran Gubernur Jawa Tengah di sepanjang jalan dengan mengibarkan bendera merah putih.
Puncak Peringatan Haornas ke 27 juga dimeriahkan dengan peragaan gerakan Senam Adiraga atau Kolone Tongkat oleh 620 siswa SMKN 3 dan SUPM Negeri Kota Tegal. Selain itu ada juga Pameran industri olahraga pada tanggal 21 September 2010 dialun-alun Kota Tegal. Pameran ini menampilkan produk suttlecock, bola sepak, pelana kuda, peralatan fitness, pakaian olahraga, raket tenis dan badminton, serta visualisasi kegiatan olahraga di Kota Tegal.
Peringatan Haornas ke 27 Tahun 2010 diisi dengan berbagai kegiatan keolahragaan dan sosial kemasyarakatan dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat yang berada di wilayah masing-masing kabupaten/kota se Jawa Tengah. Sebelumnya sudah diselenggarakan Kejuaraan Tenis Gubernur Jawa Tengah Cup IX pada tanggal 9 sampai 12 April 2010 d lapangan GOR Wisanggeni Kota Tegal. Pekan Olahraga provinsi (Porprov) Perwosi Jateng di Stadion Tri Lomba Juang Semarang. Lomba senam Aerobik di GOR Pemuda Kota Salatiga. Kejuaraan Tenis Kadinpora Prov Jateng Cup II di Lapangan Tenis Pemda Kabupaten Pekalongan. Sepakbola kelompok umur antas SSB Piala Kainpora Prov Jateng tangga 2 sampai 5 Agustus 2010 di Lapangan sepakbola Undip Tembalang dan Citarum Kota Semarang.
Peringatan Haornas ke-27 Tahun 2010 bertemakan Kebangkitan Olahraga Nasional raih prestasi dunia. Sedang subtema yang diusung diantaranya, budayakan olahraga untuk peningkatan prestasi bangsa, budayakan olahraga di sekolah dan lingkungan masyarakat, olahraga mewujudkan perdamaian, persahabatan, kerukunan dan keutuhan bangsa, Prestasi olahraga mengharumkan nama bangsa, dan olahraga sebagai gaya hidup manusia Indonesia modern.

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments