Woww Ini Komentar Mantan Mendikbud Anies Baswedan Terkait Wacana Penghapusan UN Oleh Mendikbud Muhadjir Effendi

Pelangiguru.com -- Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat selalu untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan informasi terkini mengenai Komentar Mantan Mendikbud Anies Baswedan Terkait Wacana Penghapusan UN Oleh Mendikbud Muhadjir Effendi...selengkapnya dibawah ini.....


Pelangiguru.com -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan bahwa mulai tahun depan Ujian Nasional (UN) akan dihapus. Calon Gubernur DKI Jakarta yang juga mantan Mendikbud Anies Baswedan mengaku heran dengan kebijakan tersebut.

"Yang ini saya bingung, nggak tahu buat apa. Nanti kalau anak daftar dari SMP ke SMA pakai nilai apa coba. Kepala sekolah mau menyeleksi anak pakai apa, nanti kalau ke jenjang lebih tinggi pakai apa, harus dipikirkan matang-matang," ujar Anies Baswedan di Gelanggang Remaja Jakarta Utar, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Minggu (27/11/2016).

Anies mengatakan bahwa sudah sejak dua tahun yang lalu UN tidak menjadi syarat kelulusan. Dia menjelaskan bahwa sudah tidak ada lagi siswa dan guru yang mengeluhkan hal tersebut.

"Kalau masalahnya UN dibuat syarat kelulusan, jadi menakutkan. Sudah dua tahun tidak jadi syarat kelulusan. Pak Mendikbud bilang UN menakutkan. Pak Mendikbud lihat nggak UN 2 tahun ini sudah tidak menakutkan. Nggak ada lagi doa yang aneh-aneh, kumpul-kumpul. Jadi yang menakutkan dari UN sudah selesai 2 tahun lalu," jelasnya.

Anies juga membandingkan kinerja Mendikbud saat ini dengan dirinya di masa lalu. Menurutnya, saat dia menjabat tidak pernah membebankan masalah di kementerian kepada Presiden.

"Dan saya ingetin selama dua tahun memimpin Mendikbud tidak pernah masalah pendidikan masuk sampai ratas (rapat terbatas). KIP tidak pernah dirataskan, UN tidak pernah dirataskan. Karena Mendikbud menyelesaikan di level kementerian. Jadi tidak perlu diangkat jadi beban Presiden. Presiden dibebani urusan UN. Presiden jangan dibebani urusan UN. Saya 2 tahun Mendikbud tidak pernah ada yang dirataskan," pungkasnya.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Informasi terkini mengenai Komentar Mantan Mendikbud Anies Baswedan Terkait Wacana Penghapusan UN Oleh Mendikbud Muhadjir Effendi yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda.Apabila bermanfaat tolong dibagikan.

Sumber: detik

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments