Kunjungan PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) ke SMK Negeri 3 Tegal

 from : NURYADI 
PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) yang berkedudukan di Jalan Raya Bogor Km 29 Pekayon Pasar Rebo Jakarta Timur 13710, Sabtu 6 Nopember 2010 berkunjung ke SMK Negeri 3 Tegal.
Kunjungan PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) yang diwakili oleh Bapak H. Nanang Khoirul Anam (Personal Section Chief), sebagai tindak lanjut kunjungan Tim Penjajagan SMK Negeri 3 Tegal pada hari Kamis, 21 Oktober 2010 ke berbagai Industri di Jabotabek di antaranya PT Panasonic Manufacturing Indonesia, PT Zyrex, PT TOA, dan TVRI. Penyesuaikan dari berbagai segi dalam pendidikan, oleh karena Kemajuan jaman sehubungan dengan dunia usaha/ Industri dibandingkan dengan kemajuan dunia pendidikan tidak sama cepat, menuntut setiap institusi pendidikan melakukan kerja sama dengan instansi/ perusahaan/ industri yang relevan.
Ini merupakan kunjungan yang stategis bagi SMK Negeri 3 Tegal khususnya Kompetensi Keahlian Teknik Audio Video. Pasalnya PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) berkeinginan kuat untuk memajukan Pendidikan di Indonesia melalui program-programnya. Beberapa program yang akan dilakukan kerjasama dengan SMK Negeri 3 Tegal di antaranya : 

  1. Praktek Kerja Industri bagi Siswa
  2. Magang Guru
  3. Sertifikasi Kompetensi Siswa dan Guru
  4. Rekrutmen Tenaga Kerja
  5. Panasonic sebagai Guru Tamu
  6. Sinkronisasi Kurikulum Teknik Audio Video

Realisasi kerja sama itu diantaranya pada tanggal 24 Januari s.d. 5 Februari 2010 akan dikirim beberapa Guru Teknik Audio Video SMK Negeri 3 Tegal untuk magang di PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI), guna memperluas khasanah Pengetahuan tentang  Audio Video yang pada gilirannya dapat mendekatkan kompetensi lulusan nantinya dengan kebutuhan dunia usaha/ industri.




Dokumentasi Kunjungan PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI)
PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) merupakan salah satu Kelompok Perusahaan Panasonic Indonesia dari 9 Panasonic Indonesia Group, diantaranya : Panasonic Gobel Indonesia(PGI), Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI), Panasonic Electric Works Gobel Manufacturing Indonesia (PEWGMID),  Panasonic Gobel Energy Indonesia (PECGI), Gobel International (GI), Panasonic Shikoku Electronics Indonesia (PSECI), PT. Panasonic Semiconductor Indonesia (PSCID), Panasonic Lighting Indonesia (PLI), Panasonic Electric Works Mitra Indonesia (PEWMID). 

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments