Sandy Tumiwa Mualaf, Tessa Kaunang Gugat Cerai?

smk 3 tegal Tessa Kaunang & Sandy Tumiwa (Foto: Dok Sindo)Tessa Kaunang & Sandy Tumiwa (Foto: Dok Sindo)JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari rumah tangga Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa. Kehidupan rumah tangga yang terbilang jauh dari gosip miring itu kini bergejolak, karena Sandy kembali memeluk Islam.

"Di dalam rumah tangga itu ada saja masalahnya, tapi belum sampai gugatan cerai kok," ungkap Tessa, seperti dikutip dari Tabloid Gennie.

Sekadar diketahui, Sandy lahir dalam keluarga Muslim. Ibundanya, Amalia Nurshanty, SE, adalah seorang muslim keturunan keraton Yogyakarta. Sedangkan ayahnya, Denni Wim Marcus Tumiwa, adalah seorang pendeta yang kemudian menjadi mualaf.

Setelah kedua orangtuanya berpisah, Sandy menjadi seorang nasrani. Sekarang dia kembali menjadi mualaf.

"Kalau Sandy mualaf, itu memang benar. Baru sejak 25 April," jelas Tessa.

Hal senada diungkapkan Sandy. Komisaris perusahaan investasi onlinebernama PT CSM Bintang itu membenarkan telah kembali ke agamanya di masa kecil.

"Aku kembali ke Islam itu tiga pekan yang lalu di Masjid Al-Ikhlas, kawasan petukangan," paparnya.

Sandy memutuskan untuk kembali memeluk Islam pada hari Jumat 25 April lalu. Dia mengucapkan dua kalimat syahadat di hadapan saksi-saksi. Upacara itu dipimpin seorang habib bernama Faizal al Fagar yang berasal dari Yaman.

Keputusan untuk kembali memeluk Islam memang membuat goncang rumah tangganya. Tessa, istrinya, terkejut ketika dia mengutarkan niatnya. Namun, dia bisa memahami pilihannya itu.

"Aku, sih, pasti izin. Kata dia, 'Ya, sudah. Kalau itu udah pilihan kamu, ya jalani.' Gitu saja," tandasnya. (Genie/Genie/nsa)

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments