Kabar Gembira: PNS Bakal Dapat Uang Lembur Saat Masuk Akhir Pekan

Pelangiguru.com -- Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.... Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan informasi terkini mengenai PNS Bakal Dapat Uang Lembur Saat Masuk Akhir Pekan...selengkapnya dibawah ini.....


Pelangiguru.com -- Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) berencana agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk masuk pada Sabtu dan Minggu.

Sekretaris Deputi Bidang SDM Kementerian PAN-RB Aba Subagja‎ menuturkan untuk memotivasi para PNS yang bakal masuk saat hari libur tersebut pihaknya mempersiapkan tambahan penghasilan.

"Ada, sistemnya nanti ada uang lembur pastinya. Meski negara ada tambahan biaya, tapi outputnya kan bagus untuk pelayanan masyarakat, ini bagus sekali," kata dia di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN), Rabu (1/2/2017).

Subagja menuturkan, ketentuan PNS masih saat hari libur ini hanya berlaku bagi PNS yang bekerja di instansi pelayanan publik, sehingga tidak semua PNS.

"Kenapa kita tidak semua, kalau semua jatuhnya kita pemborosan anggaran, kalau hanya masuk administrasi, bayar listrik, bayar AC dan lainnya," ujar dia.

Hanya saja PNS masuk pada Sabtu dan Minggu itu baru rencana. Untuk menerapkan kebijakan itu, perlu aturan yang diterbitkan oleh Kementerian PAN-RB.

(Baca Juga: 

Seperti diketahui sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengeluarkan wacana agar pegawai negeri sipil (PNS) masuk kerja pada Sabtu, Minggu atau hari libur. Wacana itu dimunculkan kembali saat Asman melakukan kunjungan kerja di Kebumen kemarin. "Kami tengah mengkaji kebijakan tersebut," kata dia.

Asman mengaku memiliki alasan untuk mewujudkan rencana tersebut. Dia mengatakan, pada hakikatnya pelayanan publik tak boleh libur. Dia mengatakan, tidak ada alasan masyarakat tidak mendapat pelayanan.

Dia juga mengatakan, pelayanan publik mesti tetap berjalan kendati ada cuti bersama maupun libur nasional.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Informasi terkini mengenai PNS Bakal Dapat Uang Lembur Saat Masuk Akhir Pekan yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda. Apabila Informasi Ini bermanfaat tolong dibagikan. Wassalamu'alaikum War...Wab...

Sumber: liputan6

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments