PNS Masuk Sabtu Minggu Hanya Untuk Instansi Ini Saja

Pelangiguru.com -- Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh....Bapak/Ibu dimanapun anda berada, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan informasi terkini mengenai PNS Masuk Sabtu Minggu Hanya Untuk Instansi Ini Saja...selengkapnya dibawah ini.....

foto ilustrasi PNS
Pelangiguru.com -- Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) berencana untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) tetap masuk pada Sabtu dan Minggu.

Sekretaris Deputi Bidang SDM Aba Subagja‎ menuturkan sampai saat ini rencana itu masih dalam pembahasan di internal Kementerian PAN-RB.

"Kita wacanakan tidak semua masuk, yang masuk itu hanya di instansi yang berkaitan dengan pelayanan publik saja," kata Subagja di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Esensi dari kebijakan itu adalah untuk mempercepat reformasi birokrasi. Apalagi saat ini sudah tidak lagi PNS itu bersifat priyayi, melainkan harus menjadi pelayan rakyat. Oleh karena itu, diharapkan pelayanan masyarakat lebih maksimal dengan adanya tambahan jam kerja itu.

(Baca Juga:

Seperti diketahui sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengeluarkan rencana agar pegawai negeri sipil (PNS) masuk kerja pada Sabtu, Minggu atau hari libur. Wacana itu dimunculkan kembali saat Asman melakukan kunjungan kerja di Kebumen kemarin.

"Kami tengah mengkaji kebijakan tersebut," kata dia.

Asman mengaku memiliki alasan untuk mewujudkan rencana tersebut. Dia mengatakan, pada hakikatnya pelayanan publik tak boleh libur. Dia mengatakan, tidak ada alasan masyarakat tidak mendapat pelayanan.

Dia juga mengatakan, pelayanan publik mesti tetap berjalan kendati ada cuti bersama maupun libur nasional.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Informasi terkini mengenai PNS Masuk Sabtu Minggu Hanya Untuk Instansi Ini Saja yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda. Apabila Informasi Ini bermanfaat tolong dibagikan.Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Sumber: liputan6

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments