Aduhh...Gaji Sering Terlambat Guru Honorer Terpaksa Utang

Pelangiguru.com -- Assalamu’alaikum War....Wab...Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan informasi terkini mengenai Gaji Sering Terlambat Guru Honorer Terpaksa Utang...selengkapnya dibawah ini.....


Selama ini, gaji guru honorer dibayar dari dana bantuan operasional sekolah (BOS). Mereka mengandalkan gaji sebagai seorang guru honorer untuk mencukup kebutuhan dapur. Namun, karena gaji yang diharapkan sering terlambat karena dana BOS belum cair, mereka pun terpaksa melakukan pinjaman.

Para guru honorer di Kota Pekanbaru, Riau, sudah dua bulan tidak menerima gaji. Salah satu guru honorer yang tidak ingin disebutkan namanya, seperti yang SekolahDasar.Net kutip dari JPNN (21/03/17) berharap gajinya segera dibayar sehingga dapat membayar utang di warung serta memenuhi kebutuhan sehari hari.

"Ya pasrah saja mudah-mudahan pekan ini bisa dibayar sekolah. Karena sudah banyak utang di warung," ungkapnya.

Ia menjadi seorang guru sejak enam tahun berjalan. Meski tamatan sarjana ia rela menjadi guru honorer yang mengajar di sekolah dasar (SD). Ia ingin pemerintah memberikan perhatian terhadap guru honorer. Menurutnya selama ini guru honorer seperti tidak diperhatikan, berbeda dengan guru PNS yang hidupnya sejahtera. 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, H Abdul Jamal MPd mengatakan pencairan dana BOS sangat ketat. Kepala sekolah wajib menyerahkan laporan pertanggungjawaban pemakaian dana BOS triwulan sebelumnya baru dana itu bisa dicairkan. Ia juga mengatakan pemerintah kota telah mengusulkan alokasi dana untuk insentif guru honorer sebesar Rp 600 ribu/bulan.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Informasi terkini mengenai Gaji Sering Terlambat Guru Honorer Terpaksa Utang yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda. Apabila Informasi Ini bermanfaat tolong dibagikan.Wassalamu'alaikum War...Wab...

Sumber: sekolahdasar.net

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments