Moratorium Ujian Nasional Ditolak. Begini Tanggapan Mendikbud

Pelangiguru.com -- Assalamu’alaikum War...... Wab.....Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat selalu untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan informasi terkini mengenai tanggapan mendikbud terkait moratorium UN yang ditolak...selengkapnya dibawah ini.....


Pelangiguru.com -- JAKARTAR -- Rencana moratorium Ujian Nasional yang dicanangkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan gagal terlaksana. Hal ini setelah Presiden RI Joko Widodo memutuskan Ujian Nasional (UN) 2017 tetap diadakan.

Kepastikan tersebut merupakan hasil Rapat Terbatas Kabinet yang membahas Ujian Nasional di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin 19 Desember 2016. Terkait gagalnya rencana moratorium UN, Muhadjir yang ditemui usai rapat enggan memberi penjelasan.


Padahal, biasanya menteri yang berkaitan dengan topik yang dibahas ikut menyampaikan hasil rapat terbatas melalui keterangan pers bersama Seskab. Muhadjir justru langsung meninggalkan Kantor Presiden.

"Tanyakan ke Seskab, tadi sudah dijelaskan Seskab. Karena sudah diputuskan, Seskab yang menyampaikan. Saya kan pembantu presiden," katanya saat dikejar  para jurnalis.

(Baca Juga:
Setelah arahan presiden untuk tetap melanjurkan Ujian Nasional, Kemendikbud bergegas untuk menyiapkan pelaksanaan UN 2017. Muhadjir mengaku yakin, pemerintah masih dapat menyelesaikan tender UN 2017 dengan sisa waktu yang ada. "Insya Allah," katanya.

Sebelumnya Muhadjir berencana akan menghentikan sementara (moratorium) pelaksanaan ujian nasional.Rencana tersebut berdasarkan hasil kajian terkait pelaksanaan UN selama ini. Terdapat delapan alasan mengapa moratorium UN perlu dilakukan, yang disampaikan Mendikbud pada presiden beberapa waktu lalu. Sebelum akhirnya Presiden memutuskan UN tetap harus dilaksanakan.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Informasi terkini mengenai tanggapan mendikbud terkait moratorium UN yang ditolak yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda.Apabila bermanfaat tolong dibagikan.Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments