Tunjangan Tambahan Penghasilan untuk Guru & Tenaga Kependidikan Dinaikkan, Berikut Besarannya

Pelangiguru.com -- Jum'at/ 02 Desember 2016 -- Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh....Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan informasi terkini mengenai Tunjangan Tambahan untuk Guru Dinaikkan...selengkapnya dibawah ini.....


Pelangiguru.com -- Pemerintah Kabupaten Pasaman terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para guru di daerah itu. Salah satunya dengan pemberian peningkatan tunjangan tambahan penghasilan (Tamsil) bagi para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

Namun, tidak semua guru berhak mendapatkan Tamsil ini. Peningkatan tunjangan tam­bahan ini hanya berdasarkan prestasi kerja di kalangan pen­didik dan tenaga kependidikan di Kabupaten Pasaman.

Bupati Pasaman Yusuf Lu­bis di hari ulang tahun PGRI ke-71 mengatakan, Tamsil tersebut bersumber dari Anggaran Pen­dapatan Belanjan Daerah (AP­BD) Kabupaten Pasaman 2016. Ini, kata dia, juga untuk me­nunjang tenaga pendidik se­bagai kunci keberhasilan ke­majuan pendidikan generasi penerus.

ý”Peningkatan Tamsil ini sesuai dengan visi dan misi Pemkab Pasaman yakni me­wujudkan masyarakat Pasaman yang sejahtera, agamis dan berbudaya. Dengan adanya tambahan penghasilan berda­sarkan prestasi kerja ini ke depan diharapkan guru menjadi lebih semangat dan menun­jukkan kualitas dalam mem­bimbing siswanya,” ujar Yusuf Lubis.

Pemberian Tamsil itu ter­hitung 1 Oktober 2016. Tamsil para guru naik berdasarkan prestasi kerja rata-rata sebesar Rp300 ribu per orang per bu­lannya.

Dengan Tamsil ini, kata bupati, diharapkan agar guru dapat berkonsentrasi mengajar murid, bukan lagi memikirkan dan mengeluhkan persoalan tunjangan yang rendah.

Sehingga dunia pendidikan di Pasaman dapat berprestasi lebih baik dan dapat bekerja dengan tenang. Selain itu, de­ngan adanya Tamsil ini disiplin guru dalam bertugas mengajar ke depan diharapkan semakin lebih disiplin. 

“Di samping itu, kepala sekolah sebagai pemimpin di sekolahnya agar dapat bekerja sama dan meningkatkan ke­majuan sekolahnya masing-masing,” katanya.

Semua guru PNS dan kala­ngan kependidikan di Pasaman, mendapat Tamsil dengan be­saran yang berbeda-beda sesuai dengan golongan. Tidak itu saja, Tamsil berdasarkan prestasi kerja juga diberikan kepada pengawas sekolah yang telah menerima tunjangan sertifikasi guru PNSD.

“Ada sekitar 2.800 tenaga pendidik dan tenaga kepen­didikan di Pasaman yang men­dapat Tamsil perbulan. Mereka adalah pengajar di tiap PAUD, SD, SMP hingga SMA sede­rajat, dan tenaga kependidikan di Pasaman. Tamsil tersebut dicairkan setiap bulan,” katanya.

Penambahan Tamsil itu berdasarkan Keputusan Bupati Pasaman Nomor 188.45/1052/BUP-PAS/2016, tentang tam­bahan penghasilan berdasarkan prestasi kerja bagi pengawas SLTP/SLTA, Kepala SMA/SMK, Kepala SMP/SLB, Kasu­bag TU SMP/SMA, Penilik PLS, Pamong Belajar, Pengawas TK/SD, Kepala TK/SD, Guru PNS TK/SD/SLTP/SLTA, staf PNS TK/SD/SLTP/SLTA, Ke­pala UPTD, KTU UPTD dan KTU SMK serta staf PNS UP­TD Kecamatan di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman tahun 2016.

Untuk jabatan fungsional, seperti pengawas SLTP/SLTA akan menerima Tamsil perbulan sebesar Rp1.400.000, Kepala SMA/SMK Rp1.150.000, Ke­pala SMP/SLB Rp1.100.000, Penilik PLS Rp1.125.000, Pa­mong Belajar Rp1.050.000, Pengawas TK/SD Rp1.300.000, Kepala TK/SD Rp950.000.

Guru PNS TK/SD/SLTP/SLTA Gol IV Rp950.000, guru PNS TK/SD/SLTP/SLTA Gol III Rp875.000, guru PNS TK/SD/SLTP/SLTA Gol II Rp775.­000, staf PNS TK/SD/SLTP/SLTA Gol IV Rp750.000, staf PNS TK/SD/SLTP/SLTA Gol III Rp675.000, staf PNS TK/SD/SLTP/SLTA Gol II Rp575.­000, dan staf PNS TK/SD/SLTP/SLTA Gol I Rp550.000

Kemudian, Jabatan Struk­tural seperti Kepala UPTD Pendidikan kecamatan, jumlah Tamsil yang diberikan per­bulannya sebesar Rp1.400.­000, KTU UPTD Pendidikan keca­matan Rp1.100.000, KTU SMK Rp1.100.000, Ka Subag TU SMP/SMA Rp850.000, staf UPTD TK/SD/ dan PLS Keca­matan Gol IV Rp.900.000, staf UPTD TK/SD/ dan PLS Keca­matan Gol III Rp.750.000, staf UPTD TK/SD/ dan PLS Keca­matan Gol II Rp.650.000, serta staf UPTD TK/SD/ dan PLS Kecamatan Gol IV Rp.­625.­000. 

Selain itu, tahun ini tam­bahan penghasilan berdasarkan prestasi kerja juga diberikan kepada guru/pengawas sekolah yang telah menerima tunjangan sertifikasi guru PNSD dengan besaran sebagai berikut, pe­ngawas sekolah Rp500 ribu per bulan, Kepala SLTA Rp475 ribu, Kepala SLTP Rp450 ribu, Kepala TK/SD Rp400 ribu, Guru Gol IV Rp350 ribu, Guru Gol III Rp300 ribu, dan Guru Gol II Rp275 ribu per bulan. 

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Informasi terkini mengenai Tunjangan Tambahan untuk Guru Dinaikkan yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll. Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda.Apabila bermanfaat tolong dibagikan.Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Sumber: harianhaluan

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments