Alhamdulillah Tahun 2017, Pendidikan Negeri dan Swasta GRATIS.!!

Pelangiguru.com -- Assalamu’alaikum War......Wab........Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan informasi terkini mengenai Tahun 2017, Pendidikan Negeri dan Swasta GRATIS.!!...selengkapnya dibawah ini.....


Pelangiguru.com  -- Pada tahun 2017 pendidikan dasar di lingkungan Dinas Pendidikan maupun di lingkup Kementerian Agama akan gratis.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arif dalam rapat paripurna, Sabtu (3/12/2016), di Gedung DPRD Kabupaten Jember.

Wakil Bupati menyampaikan bahwa hal itu merupakan harapan pemerintah terkait tidak ada diskriminasi dalam
layanan pendidikan.

“Karena itu menyangkut layanan dasar,” ungkap Wabup dalam rapat paripurna dengan agenda penyampaian jawaban bupati terhadap pandangan umum fraksi fraksi DPRD Jember.

“Oleh karena itu pada program pendidikan gratis tahun 2017 akan diperlakukan sama semua sekolah,” ujarnya.

Baik negeri maupun swasta di lingkungan Dinas Pendidikan dan di lingkup Kementerian Agama. “Akan mendapatkan dana program pendidikan gratis,” ujar Wabup.

Wabup juga menjelaskan bahwa saat ini sudah disiapkan regulasi pendidikan gratis tersebut.

Regulasi yang disiapkan itu berbentuk Peraturan Bupati. Juga petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknisnya.

Bangun 100 Km Jalan
Selain pendidikan gratis, pada tahun 2017 Pemkab Jember merencanakan pembangunan dan peningkatan jalan sepanjang kurang lebih 100 km.

Pembangunan dan peningkatan jalan sepanjang itu, terang Wabup, untuk ruas ruas jalan yang dalam kondisi rusak berat dan rusak ringan.

Selain itu, pelaksanaan pembangunan dan peningkatan jalan itu memperhatikan prioritas.

Menurut Wabup, prioritas pembangunan dan peningkatan jalan tersebut pada ruas-ruas jalan yang merupakan akses atau penghubung poros desa dan penghubung kecamatan.

“Yang merupakan urat nadi masyarakat desa pada umumnya di seluruh wilayah Kabupaten Jember,” ujar Wabup.

Rencana tersebut, kata Wabup, selaras dengan program kerja pembangunan nasional.

“Dan program kerja pemerintah daerah untuk membangun Jember dari pinggiran,” ungkap Wabup.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Informasi terkini mengenai yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda.Apabila bermanfaat tolong dibagikan.Wassalamu'alaikum War.....Wab.....

Sumber: jemberkab

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments