Anies Baswedan: Pendidikan Bukan Sekadar Sekolah, Tapi Iman dan Akhlak

Pelangiguru.com -- Jakarta - Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh,Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan Anies Baswedan: Pendidikan Bukan Sekadar Sekolah, Tapi Iman dan Akhlak...selengkapnya dibawah ini.....


Pelangiguru.com -- Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan menegaskan pembangunan mutu pendidikan bukan sekadar peningkatan intelektualitas. Tapi dibutuhkan keseimbangan dari sisi moral dan keimanan para siswa. 

"Begitu kita berbicara meningkatkan mutu pendidikan maka bukan hanya sekadar persekolahan. Tentu sekolah harus dibereskan tapi jangan lupa visi menjadi penting. Visi penting bicara tentang perut, otak, dompet di sana tidak ada moral, karakter, nilai. Justru kita bangun iman dan akhlak karakter moral, jujur, ikhlas, beriman," ujar Anies dalam penutup debat dengan tema Pembangunan Sosial Ekonomi untuk Jakarta di Hotel Bidakara, Jl. Jend. Gatot Subroto, Pancoran, Jaksel, Jumat (13/1/2017).

Jawaban ini disampaikan Anies atas pertanyaan mengenai perbaikan mutu pendididikan dan langkah konkret dengan indikator keberhasilan jika terpilih menjadi pemimpin DKI Jakarta.

(Baca Juga:

Anies mengatakan pendidikan bukan sekadar angka partisipasi tapi menumbuhkan karakter yang baik. Anies juga mengandalkan program belajar yang akan dirintis bersama cawagub DKI Sandiaga Uno bila terpilih dalam Pilgub DKI

"Kita tetapkan lingkungan belajar muslim Magrib-Isya mengaji. Jam 7-9 jam belajar dan kami undang profesional turun ke kampung jadi saudara adik-adikmu bimbing belajar membangun akhlak bukan program. Tapi menjadi gerakan se-kota akan tumbuh karakternya menjadi kota di mana warga merasakan kebahagiaan. Kepemimpinan tak hanya fokus material tapi moral," tutur Anies.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda. Apabila Informasi Ini bermanfaat untuk masyakat/saudara kita diluar sana tolong dibagikan.Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Sumber: detik

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments