Gaji Guru Honorer SMA/SMK dan SLB Bakal Dialokasikan Melalui Bosda

Pelangiguru.com -- Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh....Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan informasi terkini mengenai Gaji Guru Honorer SMA/SMK dan SLB Bakal Dialokasikan Melalui Bosda...simak selengkapnya dibawah ini.....


Pelangiguru.com -- Sekretaris Dinas Pendidikan Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disdikbudparpora) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Eko Hardjianto mengungkapkan, sistem penggajian guru honor akan dialokasikan melalui Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda). 

Sebab berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah (Pemda). Maka Pendidikan Menengah (Dikmen) diambil alih provinsi sehingga secara otomatis sistem penggajiannya menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi.

“Alokasi anggarannya kita sudah siapkan melalui Bosda. Tapi nanti kita hitung menurut jam mengajarnya,” ujarnya.

(Baca Juga:

Dijelaskan Eko, seluruh SMA maupun SMK termasuk Sekolah Luar Biasa (SLB) gaji guru honornya akan dialokasikan melalui Bosda sesuai dengan kebutuhan. “Makanya kita anilisis itu kurang lebih 800 guru honor, gajinya memalui bosda dan pengangkatannya melalui kepala sekolah,” tuturnya.

Lanjutnya, secara teknis nantinya akan dibahas. Tetapi pada prinsipnya, untuk guru honor akan disesuaikan dengan kebutuhan di sekolah. Jika dalam satu sekolah berlebihan, maka kemungkinan akan dialihkan ke sekolah lainnya yang masih kekurangan tenaga pendidik.

“Bukan pemangkasan tapi mungkin kita akan alihkan ke sekolah yang memang memerlukan sesuai kebutuhan, supaya tidak terjadi penumpukan pada sekolah tertentu saja. Oleh karena itu diharapkan seluruh guru honor ini bersedia ditempatkan di mana saja seperti di wilayah pedalaman atau perbatasan,” pungkasnya.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Informasi terkini mengenai Gaji Guru Honorer SMA/SMK dan SLB Bakal Dialokasikan Melalui Bosda yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda. Apabila Informasi Ini bermanfaat untuk masyakat/saudara kita diluar sana tolong dibagikan. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Sumber: prokal

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments