Kemdikbud Segera Bagikan 80.000 Komputer untuk UNBK

Pelangiguru.com -- Assalamu’alaikum War.....Wab.....Bapak/Ibu dimanapun anda berada, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan informasi terkini mengenai Kemdikbud Segera Bagikan 80.000 Komputer untuk UNBK...selengkapnya dibawah ini.....


Pelangiguru.com -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) segera membagikan sekitar 80.000 komputer ke sekolah di berbagai daerah Indonesia untuk mendukung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada pertengahan April 2017.

"Paling lambat ditargetkan akhir Januari 2016 komputer itu sudah dibagikan," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (7/1). Hal itu diungkapkan usai meresmikan gedung sekolah dan bangunan pura di sekolah Yayasan Pendidikan Sutan Iskandar Muda di Medan.


Dia menyatakan, Kemdikbud meminta agar pihak sekolah di daerah bersiap menjalankan UNBK tahun ini. "Yang pasti komputer itu akan dikirim," kata dia.

Dia menyebutkan, Kemdikbud menargetkan pelaksanaan UNBK untuk sekolah menengah atas negeri (SMA) dan sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) mencapai 80 persen, serta sekolah menengah pertama negeri (SMPN) hingga 40 persen.

(Baca Juga:

Sebelumnya Mendikbud mengemukakan, agar target UNBK terlaksana pihaknya akan mengeluarkan kebijakan ujian tidak serentak dilaksanakan pada hari yang sama, sehingga siswa yang sekolahnya tidak memiliki komputer dapat mengikuti ujian di sekolah lain di rayon terdekat.

Muhadjir menambahkan bahwa pelaksanaan UNBK dalam rangka efisensi waktu dan memperkecil kecurangan.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Informasi terkini mengenai Kemdikbud Segera Bagikan 80.000 Komputer untuk UNBK yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda. Apabila Informasi Ini bermanfaat untuk masyakat/saudara kita diluar sana tolong dibagikan.Wassalamu'alaikum War...Wab....

Sumber: beritasatu

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments