Horeee....Gaji PNS Akhirnya Cair

Pelangiguru.com -- Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh....Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan informasi terkini mengenai Gaji PNS Akhirnya Cair...selengkapnya dibawah ini.....


Pelangiguru.com -- Setelah sempat terlambat, akhirnya gaji pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung dicairkan. Mulai Selasa 17 Januari 2017, 26 organisasi perangkat daerah sudah membayarkan gaji para staf PNS-nya berdasarkan Surat Permohonan Pembayaran (SPP) dan Surat Perintah Membayar (SPM) dari setiap OPD yang masuk Badan Keuangan Daerah Kabupaten Bandung.

"Pada prinsipnya, Pemerintah Kabupaten Bandung sudah mulai membayarkan gaji PNS sejak 6 Januari 2017, terutama untuk pegawai jabatan fungsional umum dan jabatan fungsional tertentu. Daftar gaji juga sudah dibagikan ke masing-masing OPD, kecuali untuk pejabat struktural, yang baru dicetak per 16 Januari 2017," ungkap Kepala Bidang Perbendaharaan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Bandung Andi Sopandi saat ditemui, Rabu 18 Januari 2017.

Berdasarkan SPP dan SPM yang masuk ke BPK tersebut, lanjut Andi, gaji PNS pun sudah dapat diproses dan tentu dapat diambil sebagai hak PNS mendapatkan gaji. Andi menjelaskan, cepat atau tidaknya proses pencairan gaji pada masing-masing OPD, tergantung pada kesigapan bendahara masing-masing.

"Surat perintah PNS mengenai penempatan jabatan fungsional umum dan jabatan fungsional tertentu dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Bandung, sudah dicetak per 3 Januari 2017. Dengan demikian, bendahara bisa dengan cepat memproses gaji pegawai untuk staf setelah tanggal 6 Januari 2017 melalui bendahara masing-masing OPD," ungkap dia.

(Baca Juga:

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang M. Naser beberapa waktu lalu menegaskan, sebenarnya ia telah mengintruksikan BKD Kabupaten Bandung agar segera mencairkan gaji PNS di Kabupaten Bandung secepatnya. Ia berharap, proses pencairan gaji dilakukan sebelum proses pelantikan para pejabat baru. "Saya harapkan agar proses pencairan gaji untuk PNS segera dilakukan. Jangan sampai ada keterlambatan yang dikhawatirkan akan menjadi hambatan para PNS dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat," ungkapnya.

Sebenarnya, kata Dadang, gaji PNS sudah diproses sejak 6 Januari 2017. Akan tetapi karena adanya penataan ulang Susunan Organisasi Tata kerja (SOTK) baru pada tatanan pemerintahan yang mempengaruhi pendistribusian pegawai, hal itu pun berdampak pada proses pembayaran gaji pada masing-masing organisasi perangkat daerah.

"Pendistribusian pegawai sebagai dampak dari SOTK baru, membuat Badan Keuangan Daerah Kabupaten Bandung menunggu usulan pengajuan pembayaran gaji. Penyesuaian data pegawai tersebut menjadi dasar pembayaran gaji PNS," tutur bupati.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Informasi terkini mengenai Gaji PNS Akhirnya Cair yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda.Apabila Informasi Ini bermanfaat tolong dibagikan. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments