Pemerintah Alihkan SMA ke Provinsi, Ribuan Guru Honorer Gelisah

Pelangiguru.com -- Kebijakan pemerintah mengalihkan urusan pendidikan SMA dari kabupaten‎/kota ke provinsi membuat ribuan guru honorer gelisah.

Assalamu’alaikum War....Wab....Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan informasi terkini mengenai Pemerintah Alihkan SMA ke Provinsi, Ribuan Guru Honorer Gelisah...selengkapnya dibawah ini.....


Pelangiguru.com -- Kebijakan pemerintah mengalihkan urusan pendidikan SMA dari kabupaten‎/kota ke provinsi membuat ribuan guru honorer gelisah.

Mereka waswas Pemprov akan memberhentikan seluruh guru honorer.

"Guru honorer kategori dua (K2) memang banyak yang mengabdi di SD dan SMP, tapi banyak juga di SMA. Sekarang mereka gelisah karena urusan administrasi SMA di bawah kendali provinsi," ungkap Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN, Selaasa (3/1).


Bila diberhentikan, lanjutnya, akan merugikan ‎guru honorer. Sebab, masa kerja guru honorer otomatis terputus.

"Saat ini, banyak teman-teman honorer K2 dirugikan dengan kebijakan pemerintah. Seperti yang terjadi di DKI Jakarta, banyak honorer K2 diberhentikan karena tidak lulus tes untuk kontrak 2017. Sekarang kebijakan pengalihan SMA ke provinsi," terangnya.

(Baca Juga:

Dia pun meminta pemerintah mempertimbangkan pengab‎dian honorer K2 yang bekerja belasan tahun.

Jangan sampai honorer K2 tidak bisa menyandang status PNS karena berbagai aturan pemerintah.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Info yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda. Apabila bermanfaat tolong dibagikan.Wassalamu'alaikum War....Wab....

Sumber: jpnn

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments