Mendikbud: Biaya Sekolah Siswa Miskin Harus Digratiskan, Selain Gratis Juga Harus Diberi Santunan

Pelangiguru.com -- Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh....Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan informasi terkini mengenai Biaya Sekolah Siswa Miskin Harus Digratiskan, Juga Harus Diberi Santunan...selengkapnya dibawah ini.....


Pelangiguru.com -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyebut biaya sekolah bagi siswa miskin harus digratiskan. Sekolah juga harus terbebas dari pungutan liar. 

"Memang kalau untuk SMA dan SMK selama ini belum gratis, yang gratis betul kan SD dan SMP. Yang jelas kami mengharapkan untuk siswa-siswi miskin harus digratiskan. Selain digratiskan juga harus diberikan santunan," ujar Muhadjir kepada wartawan usai melakukan inspeksi mendadak di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 2 Sidoarjo, Kamis (12/1/2017).

Muhajdir menegaskan, pungutan yang dilakukan di sekolah harus sesuai aturan. Pihaknya sudah mengeluarkan peraturan menteri yang mengatur khusus pungutan siswa. 

"Kami sudah mendatangani peraturan menteri bahwa untuk sekolah SD dan SMP diperbolehkan untuk menggali dana atau pungutan tapi tidak boleh liar dan melanggar hukum," ujarnya. 

(Baca Juga:

Kepada wartawan, Muhadjir juga menyinggung target penerapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk SMA dan SMK.

"Untuk UNBK tingkat SMA dan SMK kami tergetkan 80 persen di seluruh Indonesia. Karena hampir rata-rata SMK dan SMA itu posisi tempatnya sekolah d idalam kota, kalau sekolah SMP itu masih banyak yang berada di luar kota kami tidak terlalu mentargetkan ya paling tidak 30 persen yang memakai komputer," imbuhnya. 

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Informasi terkini mengenai Biaya Sekolah Siswa Miskin Harus Digratiskan, Juga Harus Diberi Santunan yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda.Apabila Informasi Ini bermanfaat untuk masyakat/saudara kita diluar sana tolong dibagikan.Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Sumber: detik

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments