Pemerhati Kritisi Pemerintah Selalu Gonta Ganti Sistem Pendidikan

Pelangiguru.com -- Assalamu’alaikum War.......Wab......Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat selalu untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan informasi terkini mengenai Pemerhati Kritisi Pemerintah Selalu Gonta Ganti Sistem Pendidikan...selengkapnya dibawah ini.....


Pelangiguru.com -- JAKARTA - Pemerhati pendidikan Budi Setiawan mengkritisi kebijakan pemerintah yang selalu gonta-ganti sistem pendidikan setiap kali berganti menteri.

"Sebagai orangtua, kita resah ketika menteri (Pendidikan dan Kebudayaan) ganti, pasti sistem pendidikan akan berubah," ujar Budi Setiawan dalam diskusi Perspektif Indonesia yang digelar oleh Smart FM bersama Populi Center di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (3/12/2016).

"Kita selalu diresahkan kebijakan baru yang seolah-olah terlepas dari kebijakan yang lama," ucap Budi Setiawan.

Pernyataan Budi Setiawan ketika menanggapi pertanyaan dari moderator terkait rencana kebijakan Kemendikbud yang akan menghapus pelaksanaan Ujian Nasional.

Sementara, Budi Setiawan mengatakan bahwa masyarakat menginginkan adanya sistem pendidikan yang berkelanjutan, sehingga tidak membingungkan murid dan orangtua.

Terkait rencana penghapusan Ujian Nasional, Budi Setiawan menilai kebijakan tersebut tidak akan konsisten pada pelaksanaan pendidikan di sekolah.

Budi Setiawan mengkritisi beberapa kebijakan pemerintah yang ketika diputuskan, tidak sejalan pada pelaksanaannya.

"Seperti misal anak saya SMA dicoba UAS dengan sistem online. Tapi ternyata server tidak jalan, hancur, nilai tidak ada. Kemudian diulang lagi, tapi pertanyaan serta jawaban tidak valid," kata Budi Setiawan.

"Jadi Senin nanti anak saya kembali UAS dengan kertas. Ini orangtua sudah stress duluan lihat anak belajar dari pagi sampai sore, tapi kemudian harus bawa laptop sendiri. Pas di pelajaran, server bobol," ujar Budi Setiawan.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Informasi terkini mengenai Pemerhati Kritisi Pemerintah Selalu Gonta Ganti Sistem Pendidikan yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda.Apabila bermanfaat tolong dibagikan.Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Sumber: tribunnews

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments