Aturan Baru: Sekolah Swasta Hanya Boleh Terapkan Satu Shift Kegiatan Belajar Mengajar

Pelangiguru.com -- Rabu/ 07 Desember 2016 -- Assalamu’alaikum War.......Wab.....Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan informasi terkini mengenai Aturan Baru: Sekolah Swasta Hanya Boleh Terapkan Satu Shift Kegiatan Belajar Mengajar...selengkapnya dibawah ini.....


Pelangiguru.com -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy akan mendata sekolah swasta, termasuk Tamansiswa, yang masih menerapkan dua shift kegiatan belajar mengajar, kelas pagi dan sore.

Pendataan dilakukan karena Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memberlakukan peraturan baru yaitu sekolah swasta hanya boleh menerapkan satu shift kegiatan belajar mengajar. Untuk tujuan ini, Kemendikbud menyediakan anggaran untuk membantu pengadaan 40.000 kelas baru.

"Untuk sekolah dua shift, harus hanya satu shift, saya minta Tamansiswa menyediakan lahan saja, sedangkan untuk bikin sekolah baru disediakan dari Kemendikbud," ujar Muhadjir saat menyampaikan pidato ilmiah dalam Kongres XXI Persatuan Tamansiswa di Pendopo Tamansiswa, Yogyakarta, Selasa (6/12/2016).

Ia juga meminta agar komunikasi yang terjalin antara perguruan Tamansiswa dan pemerintah berlangsung efektif dalam hal ini. Menurut Muhadjir, apabila sekolah melahirkan lulusan yang tidak baik, yang dirugikan adalah negara yang membutuhkan peran serta generasi selanjutnya.

"Inilah janji saya, sekolah swasta harus diberi kesempatan," tutur dia.

Terlebih, kata Muhadjir, Tamansiswa mngembangkan pendidikan yang sudah menjadi tradisi. Sekolah yang lahir dari karakter kuat dan tradisi panjang maka pendidikan karakternya bisa dipertanggungjawabkan.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Informasi terkini mengenai Aturan Baru: Sekolah Swasta Hanya Boleh Terapkan Satu Shift Kegiatan Belajar Mengajar yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda.Apabila bermanfaat tolong dibagikan.Wassalamu'alaikum War.....Wab....

Sumber: liputan6

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments