Alhamdulillah....Ini Kabar Baik untuk Guru Soal Tunjangan Profesi. Cihuy Bangettt...

Pelangiguru.com -- Assalamu’alaikum War......Wab.....Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan informasi terkini mengenai Pencairan tunjangan profesi guru (TPG)...selengkapnya dibawah ini.....


Pelangiguru.com -- JAKARTA - Pencairan tunjangan profesi guru (TPG) bakal tepat waktu mulai tahun depan.

Itu menyusul langkah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)  melakukan perbaikan dalam penyaluran TPG.

Pada 2017 mendatang, pelaporan penyaluran TPG dirancang menggunakan sistem daring untuk memperkecil kemungkinan keterlambatan pembayaran.

"Laporan keuangan harus online (daring), sedang dirancang dan didiskusikan dengan BPKP," kata Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud ‎Sumarna Surapranata, Senin (19/12).


Pranata mengungkapkan, setidaknya ada lima masalah yang terdeteksi dalam penyaluran TPG setiap tahun, salah satunya daya yang tidak akurat.

Optimalisasi data pokok pendidikan (dapodik) akan dilakukan sebagai upaya mendapatkan data yang akurat.

"Kami gunakan satu data saja, yaitu dapodik," ujarnya..

Efek data yang tidak akurat berimbas pada jumlah dana yang disalurkan. Jika data kurang, maka penyaluran akan terlambat.

(Baca Juga:

Sebaliknya, bila data ternyata melebihi kondisi sebenarnya maka akan menimbulkan sisa lebih penggunaan anggaran (silpa).

Batas akhir penyaluran TPG setiap triwulan adalah tanggal 9 di bulan ketiga.

Tetapi kenyataan di lapangan pembayaran seringkali terlambat. 

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Informasi terkini mengenai Pencairan tunjangan profesi guru (TPG) yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda.Apabila bermanfaat tolong dibagikan.Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Sumber: jpnn

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments