Inilah Alasan Mendikbud Izinkan Siswa Bebas Pilih Mata Pelajaran untuk UN

Pelangiguru.com -- Assalamu’alaikum War.......Wab.....Bapak/Ibu dimanapun anda berada, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan informasi terkini mengenai Alasan Mendikbud Izinkan Siswa Bebas Pilih Mata Pelajaran untuk UN...selengkapnya dibawah ini.....


Pelangiguru.com -- JAKARTA - Pada Ujian Nasional (UN) di 2017, selain tiga mata pelajaran wajib yang akan diujikan, para siswa SMA bisa memilih satu mata pelajaran sesuai permintaan yang akan diujiankan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menjelaskan, hal itu dilakukan agar siswa lebih fokus pada pendalaman materi di mata pelajaran perminataan.

"Pilihan mata pelajaran kita ingin fokus ke pendalaman materi. Kalau anak memilih maka materi akan lebih dalam, sehingga nanti hasilnya jadi luas dan mendalam. Kalau hanya tiga mata pelajaran saja nanti siswa hanya luas saja, tidak menguasai secara dalam," ujar Muhadjir dalam acara evaluasi akhir tahun di Kemdikbu Jakarta, Jumat (30/16/2016).

(Baca Juga:

Sebab menurutnya, tujuan dari pelaksanaan Ujian Nasional sebagai peta dalam pemerataan pendidikan. Dengan demikian diharapkan peta pendidikan semakin baik dari tahun ke tahun.

Selain itu, ia juga ingin membuat Ujian Nasional menjadi simple, salah satunya mengurangi mata pelajaran dan meminimalisir hal-hal negatif yang sering terjadi pada Ujian Nasional dengan menyelenggaran Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Meskipun siswa memilih satu mata pelajaran, tapi semua mata pelajaran khas jurusan itu diujikan di USBN, itu justru menentukan kelulusan dan lebih luas serta mendalam," paparnya.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Informasi terkini mengenai Alasan Mendikbud Izinkan Siswa Bebas Pilih Mata Pelajaran untuk UN yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda.Apabila Informasi Ini bermanfaat untuk masyakat/saudara kita diluar sana tolong dibagikan.Wassalamu'alaikum War....Wab....

Sumber: okezone

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments