Wow..Gaji PNS di Daerah Ini Paling Kecil Rp.13 jt dan Paling Tinggi Rp.70 Jt/Bulan, Ini Rinciannya

Pelangiguru.com -- Dari TKD sebenarnya ada dua pola, dapat TKD tapi yang lain-lain hilang, dan enggak dapat TKD tapi yang lain-lain dapat," ungkapnya.

Assalamu’alaikum War......Wab......Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan Info terkait Gaji PNS di Daerah Ini Paling Kecil Rp.13 jt dan Paling Tinggi Rp.70 Jt/Bulan...selengkapnya dibawah ini.....


Pelangiguru.com -- Saat debat cagub-cawagub DKI Jakarta di salah satu televisi swasta, Basuki Tjahaja Purnama sebagai petahana mengaku minimal gaji PNS Rp 13 juta. Sedangkan gaji tertinggi Rp 70 juta.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, meluruskan ucapan Ahok, sapaan Basuki, saat itu. Angka Rp 13 juta yang dimaksud Ahok bukanlah gaji pokok. Melainkan total uang yang dibawa pulang PNS ke rumah setiap bulannya.

"Kalau gaji, standar nasional. Enggak ada kewenangan DKI mengatur, jadi kewenangannya kita mengatur Tunjangan Kepegawaian Daerah (TKD)-nya saja," kata Sumarsono, di Balai Kota, Jumat (16/12).


Tetapi, Sumarsono membenarkan jika penghasilan terkecil PNS DKI bisa mencapai Rp 13 juta rupiah. Nilai itu bisa tercapai jika tunjangan kepegawaian daerah (TKD) yang diperoleh besar.

"Dari TKD sebenarnya ada dua pola, dapat TKD tapi yang lain-lain hilang, dan enggak dapat TKD tapi yang lain-lain dapat," ungkapnya.


Sumarsono menerangkan, yang dimaksud lain-lain seperti uang makan, uang transportasi jika ditugaskan ke lapangan, uang insentif, dan tunjangan.

"Jadi yang dapat TKD tunjangan pokoknya 0 (nol). Ada lagi yang lain tanpa TKD tapi semua masih dapat, ada honor masih ada uang makan uang keluar, yaa banyaklah tunjangan yang lainnya," terangnya.

"Orang kalau suruh milih-milih pasti mau TKD, tapi pada kenyataannya lebih menguntungkan yang biasanya (tanpa TKD) tapi dengan besarnya angka TKD, itu bukan berarti lebih baik," tandasnya.


Salah satu PNS DKI, Titing, menceritakan gaji pokoknya tidak cukup untuk biaya sebulan.

"Kalau gaji pokok sih dipotong cicilan ini itu juga habis. Jadi kita ngandelin TKD aja jadi kinerja harus bagus. Kalau misalnya kesiangan kan itu bisa hilang berapa ratus ribu," kata Titing.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Info terkait Gaji PNS yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda.Apabila bermanfaat tolong dibagikan.Wassalamu'alaikum War....Wab....

Sumber: merdeka

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments