Tunjangan PNS Naik, Honor Kegiatan Ditiadakan. Berikut Rinciannya....

Pelangiguru.com -- Assalamu’alaikum War.....Wab......Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan informasi terkini mengenai Tunjangan PNS Naik, Honor Kegiatan Ditiadakan. Berikut Rinciannya.......selengkapnya dibawah ini.....


Pelangiguru.com -- Peresmian Balai Sidang Mahesa atau Dome Ngebong digunakan Bupati Seno Samodro untuk mengungkapkan sejumlah program 2017. Salah satunya adalah upaya mendongkrak kesejahteraan PNS.

Menurut Bupati, tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) bakal dilakukan untuk seluruh jajaran baik sekda, eselon II, eselon III sampai staf. Untuk sekda TPP direncanakan sebesar Rp 20 juta, eselon III sebesar Rp 6 juta, kasi Rp 2,5 juta dan staf sebesar Rp 1,5 juta. ”Ini memang peningkatan yang luar biasa. Namun, kami juga sampaikan, nantinya tidak lagi ada honor untuk kegiatan apa pun,” katanya, kemarin.


Peningkatan kesejahteraan juga diterapkan bagi para para wakil rakyat atau DPRD. Direncanakan, take home pay anggota DPRD sebesar Rp 40 juta/orang. Jumlah tersebut bakal melebihi penerimaan anggota DPRD Jateng. Bupati juga menjanjikan bantuan pendapatan bagi para pegawai honorer K2. Mulai Januari, mereka baka mendapatkan bantuan pendapatan sebesar Rp 1 juta/ orang/ bulan. Selain itu ada juga bantuan dari APBD Jateng dan APBN.

”Jadi dihitung- hitung, jumlahnya lebih besar dibandingkan UMK yang sebesar Rp 1.519.289. Selain itu, pada Agustus, para honorer K2 akan diangkat jadi PNS. Kami masih konsultasi ke Pemerintah Pusat.” Terkait peresmian Dome yang batal dihadiri Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, jelaskan, Menko berhalangan hadir karena mendampingi Presiden Jokowi ke Kalimantan Tengah. Dikatakan Bupati, Balai Sidang Mahesa atau Dome merupakan salah satu ikon di Boyolali.

Tujuannya, untuk menyediakan fasilitas publik yang lebih baik dan berdesain artistik. Gedung mampu menampung 2.000 orang lebih. ”Kalau berdiri semua, bisa menampung 4.000 an orang.” Setelah peresmian ini, lanjut Bupati, di Balai Sidang Mahesa ini akan dilaksanakan perhelatan akbar peragaan busana Anne Avantie. Selain itu juga siap digelar pagelaran musik jazz. Bahkan, pada April mendatang bakal digunakan konser band rock ternama Deep Purple. 

Seperti diberitakan, gedung pertemuan Balai Sidang Mahesa dibangun selama tiga tahun atau tiga tahap penganggaran. Tahap I pada 2015 menghabiskan anggaran Rp 7,092 miliar. Kemudian tahap IIpada 2016 ini sebesar Rp 11,26 miliar. Tahap II meliputi pembangunan dinding dan atap gedung. Untuk tahap III, yakni tahun anggaran 2017, Pemkab akan menganggarkan kembali dana sekitar Rp 5 miliar untuk penyempurnaan bangunan.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Informasi terkini mengenai Tunjangan PNS yang bakal naik yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda.Apabila bermanfaat tolong dibagikan.Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Sumber: suaramerdeka

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments