Pendidikan Indonesia Berada di Peringkat 69 dari 76 Negara di Dunia

Pelangiguru.com -- Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh....Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan informasi terkini mengenai Pendidikan di Indonesia Berada di Peringkat 69 dari 76 Negara di Dunia...selengkapnya dibawah ini.....

Pelangiguru.com -- Pendidikan di Indonesia, berada di peringkat 69 dari 76 negara di dunia yang disurvai tentang perkembangan bidang edukatifnya. ”Negara kita, berada di rangking ke 69,” tegas Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Wonogiri, Siswanto.

Penegasannya tersebut, Sabtu sore (31/12), disampaikan ketika memberikan sambutan pada upacara serah terima jabatan (setijab) sebanyak 23 Kepala Sekolah (Kasek) SMP, SMA dan SMK Negeri di Kabupaten Wonogiri. Upacara sertijab, digelar di gedung pertemuan Sanggar Kelompok Belajar (SKB) Bulusulur, Wonogiri.

Menyikapi peringkat Indonesia yang masih di strata bawah tersebut, Kepala Disdik Wonogiri, Siswanto, berkata: ”Belum ada loncatan peningkatan pendidikan yang signifikan, untuk menjadikan pendidikan di Indonesia menjadi unggul, dibandingkan dengan bangsa lain.”


Terkait hal tersebut, kepada para Kasek diserukan untuk senantiasa berupaya meningkatkan pembelajaran di sekolahnya masing-masing. ”Janganlah kalian terhenti pada rasa bangga diri menjadi Kasek. Tapi, hendaklah terpacu semangat, untuk meningkatkan mutu pendidikan di masing-masing sekolah yang kalian pimpin,” tegasnya, sembari menambahkan agar mampu mengejar ketertinggalan, dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran dan menciptakan keunggulan pendidikan.

Ikut hadir dalam upacara sertijab ini, Sekretaris Disdik Tunggal Widodo, Kabid SMP/SMA Ponco Hawarno, Kabid SMK Sri Mulyati, Kabid Pendidikan Non-Formal Informal (PNFI) Sarwono dan para pengawas pendidikan serta para Kasek Negeri se Kabupaten Wonogiri.


Upacara sertijab, ditandai dengan penandatanganan berita serah terima dan penyerahan buku memori kepemimpinan, dari Kasek lama ke Kasek baru, disaksikan langsung oleh Kepala Disdik dan Kabid, serta para Pengawas Pendidikan yang terkait.

Upacara serttijab ini, merupakan tindak lanjut dari pelantikan massal sebanyak 23 Kasek sekolah negeri, yang sebelumnya dilakukan oleh Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo, di pendapa Kabupaten Wonogiri. Mereka yang dilantik, terdiri atas enam Kepala SMA, lima Kepala SMK, dan 12 Kepala SMP.


Enam Kasek SMA yang dilantik, terdiri atas Endang Sunarsih (SMA 2 Wonogiri), Sentot (SMA Jatisrono), Sumarman (SMA Girimarto), Rochmat (SMA Manyaran), Sumanto (SMA Baturetno), Uswatun Hasanah (SMA Sidoharjo). Kemudian lima Kasek SMK terdiri atas Suwandi (SMK 2 Wonogiri), Irianingsih (SMK 1 Wonogiri), Riyanto (SMK Giritonto), Gunarsi (SMK Jatiroto), Suhari (SMK Kismantoro).

Selanjutnya untuk Kasek SMP terdiri atas Gino (SMP 1 Wonogiri), Tarmo (SMP 2 Wonogiri), Nurmudi (SMP 2 Giriwoyo), Widodo (SMP 1 Nguntoronadi), Nutjahyo Prihatanto (SMP 3 Wonogiri), Agus Marsanto (SMP 3 Pracimantoro), Martono (SMP 1 Purwantoro), M Ichwan Efendi SMP 1 Bulukerto), Retno Hartini (SMP 2 Bulukerto), Pardi (SMP 3 Satu Atap Eromoko), Sunarto (SMP Satu Atap 4 Karangtengah), dan Sarwo Edy (SMP 1 Paranggupito).

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Informasi terkini mengenai Pendidikan di Indonesia Berada di Peringkat 69 dari 76 Negara di Dunia yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda.Apabila Informasi Ini bermanfaat untuk masyakat/saudara kita diluar sana tolong dibagikan.Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Sumber: suaramerdeka

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments