Siap-Siap,,Inilah Sistem Baru Pelatihan Kurikulum 2013 (K-13)

Pelangiguru.com -- Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat selalu untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan informasi terkini mengenai Sistem Baru Pelatihan K-13...selengkapnya dibawah ini.....

Pelangiguru.com -- Untuk menyiapkan sekolah-sekolah agar nantinya benar-benar dapat mengimplementasikan Kurikulum 2013 (K-13), pemerintah menggelar pelatihan guru. Sistem pelatihan guru yang akan diterapkan ini berbeda dengan sistem pelatihan sebelumnya. 

Menurut Yudistira, Kepala Bagian Perencanaan dan Penganggaran, Sekretariat Ditjen Dikdas, pelatihan guru berdasarkan satuan pendidikan. Dalam pelatihan di sekolah, tak hanya guru yang dilatih, tenaga kependidikan seperti pengelola perpustakaan dan tata usaha ikut dilibatkan.

“Kalau kemarin berdasarkan guru, nanti berdasarkan satuan pendidikan. Pelatihan dilakukan secara the whole school training,” kata Yudistira.

(Baca Juga:

Guru sebagai kunci keberhasilan implementasi K-13. Selain melakukan penilaian secara kualitatif terhadap siswa, guru juga dituntut mencari banyak referensi untuk menunjang pembelajaran di kelas. 

K-13 akan diimplementasikan secara bertahap sampai 2019. Pada tahun tersebut, semua sekolah di Indonesia telah menggunakan kurikulum baru ini.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Informasi terkini mengenai Sistem Baru Pelatihan K-13 yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda.Apabila bermanfaat tolong dibagikan.Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Sumber: sekolahdasar

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments