Sekolah Tak Cantumkan Ranking di Rapor, Mengapa? Ini Jawabannya....

Pelangiguru.com -- Assalamu’alaikum War.... Wab........Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs berita Pendidikan, Guru, PNS & Honorer terbaru..berikut kami akan bagikan informasi mengenai Kanapa Sekolah Tak Cantumkan Ranking di Rapor Siswa...selengkapnya dibawah ini.....


Pelangiguru.com -- Sekolah tak mencantumkan ranking di dalam rapornya. Padahal menurut orangtua, ranking di rapor bermanfaat untuk mengetahui di level mana anaknya berada di antara teman-teman sekelasnya. Kalau tidak ada ranking, bagaimana kami para orang tua tahu prestasi anak?

Rapor tanpa ranking menunjukkan bahwa setiap anak itu istimewa.Tiap anak dilahirkan dengan potensi kecerdasan masing-masing. Ranking yang kita kenal selama ini hanya berfungsi untuk menunjukkan kecerdasan anak secara akademis. 

(Baca Juga

Di luar kecerdasan akademis, anak juga harus cerdas secara spiritual, emosional, memiliki life skill, dan kemampuan bersosialisasi yang baik. Orangtua dapat mengetahui sejauh mana prestasi anak di kelas dengan cara menjalin komunikasi dan menggali informasi dari guru mengenai potensi kecerdasan apa yang dimiliki anak.

Sebenarnya tanpa ranking sekalipun, orang tua dapat melihat secara langsung prestasi anak di rapor melalui data kuantitatif dengan melihat nilai anak apakah sudah di atas KKM dan rata-rata kelas per pelajaran. Selain itu, juga bisa dilihat dari narasi yang menerangkan sikap dan cara kerja anak dalam pencapaian prestasi selama semester berjalan.

Untuk info selengkapnya klik DISINI.!

Demikian Informasi mengenai Kanapa Sekolah Tak Cantumkan Ranking di Rapor Siswa yang bisa kami sampaikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.pelangiguru.com untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll.Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda.Apabila bermanfaat tolong dibagikan.Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Sumber: sekolahdasar

Related Posts:

I Luv SMk 3 Tegal...
Comments
0 Comments